KESEHATAN GAYA HIDUP MASA KINI ADALAH PILIHAN

Perihal Uji Toksisitas Dan Efikasi Terhadap Crystal X

gambar crystal x terkini
gambar ilustrasi crystal x dengan pita hologram 2016 (sampai sekarang)

Benarkah bahwa crystal x memenuhi uji kelayakan? seperti apa dikatakan safety for women? apakah ada fakta pendukung keamananya? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Halo salam sejahtera bagi kita semua. Hai bunda dan sista, berbicara mengenai opini atau pendapat pastinya tidak akan terlepas dari apa yang dinamakan fakta, karena timbulnya opini merupakan dampak dari fakta-fakta yang mungkin masih dipertanyakan atau diragukan atau mungkin sebaliknya. 

Salah satu contoh, kini berkembang sebuah opini dalam masyarakat tentang produk-produk herbal. Banyak yang meyakini bahwa produk herbal memiliki manfaat yang lebih bagus dan juga memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan produk-produk kimiawi sintetik. Namun ada juga yang tetap berpegang teguh dan tidak yakin terhadap keamanan dan manfaat dari produk herbal.

Nah perbedaan opini dalam masyarakat inilah yang patut untuk diluruskan dan diberikan penjelasan secara detail agar tidak menghasilkan opini salah yang terus dipegang oleh masyarakat.

Mari Bersama Kita Buktikan Secara Eksplisit dan Ilmiah!

Terkait dengan adanya opini terhadap produk herbal, ternyata produk kewanitaan yang diperkenalkan oleh nasa dengan nama dagang CRYSTAL X juga menjadi sasaran opini masyarakat dikarenakan dipercaya memiliki kinerja yang baik untuk membantu mengatasi masalah kewanitaan, juga aman untuk digunakan.

Benarkah bahwa crystal x aman untuk digunakan, seperti apa alasanya dikatakan safety for women? apakah ada fakta-fakta yang mendukung kebenaran opini tersebut? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Alasan KEAMANAN PRODUK HERBAL CRYSTAL X ?

Menurut Capasso et al (2003), pernyataan bahwa obat herbal aman dan efektif adalah relative. Pada sisi lain, ada pandangan bahwa segala sesuatu yang "alami" adalah baik dan “obat herbal” dipercaya tidak berbahaya, sebaliknya dengan obat konvensional. Penggunaan obat herbal oleh jutaan manusia sejak jaman pra sejarah adalah aspek yang ditegaskan oleh para herbalis.

Hal lain, untuk reputasi keamanan obat herbal adalah obat herbal memberikan respon penyembuhan lebih baik daripada kondisi patologis, hal ini disebabkan karena herbal memiliki komposisi kimia yang kompleks. Juga telah disimpulkan bahwa obat herbal tidak memberikan efek samping. Mungkin karena obat herbal tidak se-efektif obat konvensional.

Dari pernyataan dalam hasil penelitian tersebut di atas, dapat sedikit memberikan gambaran bahwa memang benar obat herbal memiliki kinerja yang baik tanpa efek samping sehingga aman digunakan. Namun, tentunya tetap harus ada penjelasan apa saja aspek yang mendukung pernyataan tersebut.

Berikut akan dibahas aspek yang menentukan suatu obat herbal dianggap aman digunakan, mari kita buktikan bahwa "produk herbal crystal x juga merupakan produk herbal yang aman" sesuai opini masyarakat.

A. Kualitas Bagian Tumbuhan Yang Digunakan dan Kebenaran Simplisia

Produk herbal dapat diproduksi dari salah satu bagian tumbuhan. Oleh karena itu, untuk menjadikan produk yang berkualitas serta memiliki keamanan yang dapat dipertanggungjawabkan, perlu diperhatikan kualitas tanaman yang dipilih.

Selain itu, proses pengumpulan bahan baku tanaman harus dilakukan secara berkualitas berdasarkan metode analisis mikroskopik ataupun makroskopik, dan bagian tanaman yang kemudian dijadikan ke dalam sediaan simplisia yang akan digunakan, harus juga memenuhi parameter standard mutu antara lain :

1. sebagai bahan kefarmasian, simplisia harus memiliki parameter umum meliputi : Kebenaran jenis simplisia, kemurnian, penstabilan (penyimpanan) ;

2. sebagai bahan dan produk konsumsi manusia, simplisia harus memiliki paradigma mutu-aman-manfaat ;

3. sebagai bahan dengan kandungan kimia yang sangat bertanggungjawab terhadap respon biologis, simplisia harus memiliki informasi komposisi (jenis beserta kadar) dari masing-masing senyawa kandungan.

           Lalu pertanyaannya, apakah produk crystal x memenuhi syarat simplisia yang bermutu serta identitas simplisia yang dapat ditelusuri kebenarannya untuk menjamin kualitas dan keamanan produk tersebut? Ini dia penjelasan lengkapnya bunda dan sista, harap dicermati baik dan seksama ya….

Komposisi Bahan Alami Crystal X

Sebelum membahas lebih jauh, baiknya pembaca perlu mengetahui terlebih dahulu kandungan yang menyumbangkan manfaat pada produk ini, yakni antara lain :

1.Sirih Hijau

      Tanaman berkhasiat ini, sejak nenek moyang masih meramu bahan obat secara sederhana, memang sudah dipercaya ampuh memiliki manfaat baik pada organ kewanitaan. Sebagaimana sekarang telah dapat ditelusuri dari jurnal, bagian tanaman sirih hijau yaitu minyak menguap (essential oil) mengandung gugus –OH yaitu fenol (karvakrol) dan fenilpropan (eugenol dan kavikol) sebagai fungisida kuat yang dapat membantu mengatasi jamur di organ kewanitaan.

2. Ganggang laut merah


      Bagian tumbuhan yang satu ini yakni ekstrak alaminya mengandung senyawa yang mana dapat memicu terbentuknya interveron yang merupakan protein untuk mencegah replikasi dari virus, sehingga secara alami sangat membantu mengatasi virus-virus yang berkembang di organ kewanitaan dan bahkan penelitian yang mutakhir menyebutkan polisakarida dalam tanaman laut ini mampu menjadi pengendali virus herpes dan HIV /AIDS.

3.Lidah buaya


      Penelusuran manfaat alami dari lidah buaya atau aloe vera ini didapatkan hasil bahwa berbagai enzyme oksidase, katalase, protease, amylase serta lipase memiliki manfaat membantu mengurangi infeksi, serta rasa sakit akibat infeksi tersebut.

4.Minyak viniell

      Minyak viniell ini pun merupakan senyawa alami yang memiliki manfaat yang dapat dibuktikan secara klinis, yaitu membantu merapatkan organ kewanitaan.

5.Potassium alum sulfide (tawas)

Kandungan mineral alami ini pun memiliki manfaat sebagai antiseptic

6.Air sebagai pelarut.

       Nah dari penjelasan kandungan (komposisi) produk tersebut di atas, mari kita ulas satu per satu syarat yang harus dipenuhi sebagai mutu simplisia obat herbal.

Yang pertama, dari komposisi, dapat diketahui bahwa masing-masing tanaman yang dipilih dari dulu telah dimanfaatkan sebagai obat herbal, selain itu kebenaran simplisia (identitas) masing-masing tanaman pun telah dapat ditelusuri secara ilmiah.

Untuk teknik preparasi bahan baku mulai dari pengumpulan, hingga penyimpanan dengan mempertimbangkan kontaminan, sebagai perusahaan yang terkenal dengan kredibilitas dan dedikasi tinggi, tentunya proses tersebut telah dilakukan oleh tenaga ahli yang memiliki kualitas kinerja yang dapat dipertanggungjawabkan.

Yang kedua, jika dilihat dari syarat manfaat untuk manusia, seperti yang telah dijelaskan bahwa masing-masing simplisia tanaman memiliki manfaat yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Sebagaimana penjelasan pertama, kualitas produk pun pastinya menjadi prioritas bagi perusahaan besar ini.

Dan yang ketiga, kandungan kimia dari masing-masing simplisia pun secara sekilas telah dijelaskan sebelumnya dan kebenaran kandungan serta manfaat masing-masing senyawa dapat dibuktikan berdasarkan jurnal-jurnal ilmiah yang mana telah saya publikasikan melalui website saya yang lain melalui : www.crystalxok.com

Nah para pembaca yang budiman, cukup jelas bukan mengapa sekarang crystal x memiliki tingkat keamanan yang tinggi? 

       Tentu saja dikarenakan dari segi simplisia bahan baku pembuatan produk ini sudah memiliki kualitas yang baik dan memiliki manfaat serta komposisi yang dapat ditelusuri dan dibuktikan melalui jurnal-jurnal ilmiah yang terpercaya. Oleh karena itu, opini masyarakat terhadap keamanan crystal x memang benar adanya.

B.LOLOS UJI TOKSISITAS

Suatu produk herbal secara ideal harus mampu menghilangkan gejala atau dapat menghilangkan kelainan medis serta dapat mengurangi rasa sakit. Namun, pada dosis terapi, tidak boleh mengakibatkan munculnya efek yang tidak diinginkan (efek samping), sehingga dari penjelasan ini, penting sekali obat herbal untuk diuji toksisitasnya terlebih dahulu.

         Produk crystal x, sudah mengantongi izin edar produk dari Balai POM, dibuktikan dari telah diberlakukannya nomor izin BPOM yaitu dengan nomor POM NA 18151600018. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa melalui BPOM, produk tersebut sudah lolos uji klinis termasuk di dalamnya uji toksisitas dan lain sebagainya. Tentunya dari penjelasan tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa crystal x aman untuk digunakan oleh masyarakat.

         Namun perlu diketahui pembaca, untuk menjamin agar keamanan produk tetap terjaga, ternyata BPOM pun terus menerus melakukan pengawalan dan pemantauan aspek keamanan produk setelah diedarkan (post-marketing surveillance), oleh karena itu tidak heran jika secara bertahap, perusahaan melakukan transformasi secara bertahap terhadap produk crystal x untuk peningkatan kualitasnya. 

         Maka bentuk tranformasi crystal x dibuktikan dengan adanya pembaharuan nomor balai pom dari semula POM NA 18111600004 menjadi POM NA 18151600018. Berikut gambar crystal x pom lama dan yang baru dapat dilihat dibawah ini.

gambar crystal x bpom baru dan lama
# Gambar crystal x POM BARU dan LAMA

Setelah penjelasan keamanan dan pembaharuan izin diatas, kini pembaca juga dijelaskan beberapa fakta hal pertanyaan mengenai efek samping setelah pemakaian crystal x. Benarkah crystal x memiliki efek samping atau reaksi setelah penggunaanya? Berikut uraian penjelasanya..

Reaksi ataukah Efek Samping Crystal X ?

Dari penjelasan di atas, mungkin pembaca masih sering bertanya-tanya, kalau semisal crystal x aman dan lolos uji toksisitas, kok terkadang ada efek-efek yang terlihat menakutkan seperti gatal-gatal tak tertahankan setelah pakai crystal x dan organ kewanitaan menjadi kering, dan lain sebagainya?

Nah seperti halnya obat, produk nasa ini juga memiliki mekanisme di dalam tubuh manusia akibat adanya berbagai kandungan yang telah disebutkan sebelumnya sehingga menimbulkan berbagai reaksi, antara lain :

1. Cairan berlebih warna kuning atau gumpalan seperti tisu putih

Dari adanya gurah kewanitaan, muncullah cairan dapat berwarna kekuningan atau dapat juga gumpalan seperti tisu. Isi dari cairan tersebut adalah mikroorganisme yang dikeluarkan dari dalam organ kewanitaan.

2. Organ kewanitaan terasa gatal

Keluarnya cairan hasil gurah menggunakan crystal x seperti disebutkan terlebih dahulu adalah berisi mikroorganisme seperti jamur, bakteri yang bersarang di dalam organ, sehingga jika keluarnya cairan diikuti dengan adanya rasa gatal, hal tersebut sangatlah wajar. Coba Bunda berpikir, bagaimana jika mikroorganisme tersebut mengendap di dalam lama, lebih mengerikan bukan dibandingkan hanya sebatas rasa gatal?

3. Organ kewanitaan kering

Organ kewanitaan yang becek merupakan salah satu tanda adanya infeksi oleh mikroorganisme, dan dengan pemakaian crystal x, cairan yang menyebabkan becek digumpalkan menjadi seperti tisu, sehingga organ kewanitaan akan terasa kering.

Jadi Bunda dan Sista, efek samping atau reaksi? Pastinya dapat disimpulkan bahwa opini masyarakat bahwa crystal x memiliki bahaya di organ kewanitaan adalah salah besar, karena justru yang dianggap sebagai efek samping tersebut faktanya merupakan reaksi penggunaan produk tersebut.

C. LOLOS UJI EFIKASI

Manfaat dan efektivitas obat herbal merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan untuk menjadikan produk herbal menjadi berkualitas dan aman. Manfaat ini pun harus diuji melalui uji biologis yang spesifik, dan kompleksitas kandungan juga harus diuji secara klinis..

Dan produk crystal x ini dipercaya aman karena dengan telah dikeluarkannya No.BPOM, terbukti bahwa produk ini telah lolos uji klinis termasuk toksisitas dan juga efikasi.

Selain dari tiga aspek yang menentukan keamanan produk crystal x tersebut, ternyata ada satu aspek sebagai kunci penting yang paling menentukan keamanan produk, apa itu?

D. HALAL

Keamanan produk herbal tidak ada artinya jika tanpa logo HALAL di kemasannya. Mengapa? karena di Indonesia, mayoritas masyarakat yang merupakan muslim tentunya menghendaki menggunakan produk yang tidak hanya aman secara medis, namun diperbolehkan secara agama.

Dengan berbagai persyaratan dan kondisi, PRODUK HERBAL CRYSTAL X ini telah meluncur hingga berbagai Negara, tentu harapannya adalah dapat menjangkau segala lapisan masyarakat. Lalu berita bahagianya, produk crystal x ini telah hadir dengan logo HALAL yang telah dikeluarkan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

E. Kunci Aman Penggunaan Produk Crystal X Ini Adalah …….ANDA !!

Mengapa ANDA? Karena pada dasarnya penggunaan produk herbal sangat berkaitan erat antara pemakai dan keamanan produk herbal itu seniri.

Prinsip 4T + 1H, yakni Tepat Penggunaan, Tepat Pemakai, Tepat Dosis, Tepat Obat herbal, dan Satu Waspada Efek Samping menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan.

Efek samping sendiri telah dijelaskan sebelumnya, bahwa produk crystal x ini aman jangka panjang digunakan dengan batasan usia mulai dari remaja.

Tepat penggunaan, tepat dosis, dan tepat pemakai tentunya Anda sebagai pengguna produk yang sangat menentukan kunci keamanannya.

Tepat obat herbal contohnya, ketika Anda mengalami masalah pada kewanitaan seperti keputihan, bau tak sedap, gatal, sangatlah tepat jika Anda memilih produk herbal crystal x.

Sedangkan Tepat Pemakai, bedakan antara cara pakai untuk wanita yang sudah menikah atau gadis yang belum menikah sesuai anjuran distributor resmi crystal x pt nasa indonesia. Terpenting dari yang paling penting, Tepat Dosis. Bagaimana kunci mengatur dosis agar penggunaan produk ini aman?

Dosis Pemakaian Crystal X Agar Aman

Pemakaian untuk pengobatan : Pergunakan 2 kali sehari secara rutin kurang lebih satu bulan berturut-turut dan kontinyu. Dihentikan pemakaian ketika positif hamil, haid atau nifas.

(catatan : jika 2 kali sehari menyebabkan organ kewanitaan terlalu kering (tidak selalu terjadi, tergantung karakteristik tiap wanita), dosis dapat dikurangi menjadi 1 kali sehari, tetap dalam pemakaian rutin.

Pemakaian untuk perawatan : Gunakan 1 kali sehari secara rutin. Dihentikan pemakaian ketika positif hamil, nifas atau haid.

        Nah, jika sudah dijelaskan secara detail mengenai dosis terapi produk ini, namun pemakai memutuskan untuk membuat dosis dan cara sendiri sehingga menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, maka bukan lagi kesalahan dari produknya melainkan kesalahan dari penggunanya (human error).

Dari penjelasan lengkap terkait berbagai aspek keamanan produk  herbal crystal x, dapat disimpulkan 100% BENAR bahwa opini-opini masyarakat produk crystal x ini aman untuk digunakan oleh remaja sampai lansia, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

      Jadi, selain dapat menularkan info kepada orang lain, yuk segera coba produk ini agar segala masalah kewanitaan dapat tuntas. Untuk mendapatkan produk dengan kualitas terjamin AMAN dan asli, dapat melalui kontak di diatas.

Artikel Lainya :


0 Response to "Perihal Uji Toksisitas Dan Efikasi Terhadap Crystal X"

Poskan Komentar